Beranda

Live Streaming

Program tvOne

Jadwal

Indeks

Karier

Tentang Kami

Anda & Pemilu

Kamis, 24 April 2014


Kabar Internasional

Presiden Obama Muncul di Cartoon Network

Kamis, 15 Maret 2012 22:33 WIB

Jakarta (tvOne)

Presiden Amerika Serikat Barack Obama muncul dalam film dokumenter produksi Cartoon Network. Film itu bertujuan untuk mendukung anak-anak korban bullying berani berbicara.

Berdasarkan dikutip Reuters, Obama, yang merupakan ayah dari dua orang anak perempuan itu juga mengatakan kepeduliannya yang besar terhadap permasalahan itu.

Dalam pembukaan film berdurasi 30 menit itu, Obama mengimbau para pelajar, orang tua dan guru untuk menentang kekerasan.

"Ini salah dan mengganggu, dan kita semua dapat melakukan pencegahan," ujar Obama, yang menjadi tuan rumah pada konferensi di Gedung Putih yang pertama kali tentang kekerasan, pada tahun lalu.

Dia menekankan bahwa dirinya berbicara bukan hanya sebagai presiden, namun juga sebagai seorang ayah.

"Masih banyak yang masih harus kita perbaiki.Semua orang harus bertindak untuk menentang kekerasan," katanya.

Dokumenter ini akan disiarkan di AS secara nasional pada Minggu waktu setempat, disertai dengan cerita dari anak-anak yang menjai korban kekerasan, serta saran dan pesan dari mereka yang telah berhasil melaluinya. Dokumenter ini juga dilengkapi dengan wawancara para selebritis, atlet dan para korban selamat, yang mendesak korban lainnya untuk berani bicara.

Bos Cartoon Network, Stuart Snyder, mengatakan bahwa film dokumenter tersebut dipertunjukkan untuk pelajar sekolah dasar dan sekolah menengah, usia 8 hingga 13 tahun.

"Berani mengungkapkan adalah cara terbaik untuk mereka menghentikan kekerasan tersebut," kata Snyder kepada sekitar 400 pelajar saat pemutaran khusus film dokumenter tersebut di sebuah sekolah menengah di Washington, AS, Rabu waktu setempat.

Namun disayangkan, penyiaran film dokumenter yang mengangkat masalah kekerasan ini, mengundang kontroversi dari Motion Picture Association of America's, yang memutuskan untuk memberikan genre 'R' (restrictive) pada film tersebut, selain penolakan dari para pembuat film.

Genre 'R' itu berarti film tersebut tidak boleh ditonton oleh anak yang usianya kurang dari 17 tahun. (Ant)

5893+rn
Bookmark and Share
Komentar Kabar
Kirim Komentar