Beranda

Live Streaming

Program tvOne

Jadwal

Indeks

Karier

Tentang Kami

Anda & Pemilu

Jumat, 25 April 2014


Kabar Internasional

Israel Perketat Keamanan di Wilayah Perbatasan

Senin, 26 Maret 2012 08:50 WIB

Yerusalem, (tvOne)

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) bersiap menghadapi protes besar-besaran dan kemungkinan upaya penyusupan di sepanjang perbatasannya. Hal ini dilakukan terkait rencana pawai "Global March to Jerusalem" pada Jumat (30/3), demikian laporan media setempat, Ahad (25/3).

Persiapan IDF itu dilandasi atas operasi "Summer Seed", yang disiapkan oleh Angkatan Darat guna mengendalikan kerusuhan. Tentara Israel dikerahkan di sepanjang perbatasan untuk mencegah setiap upaya penyusupan, setelah para pegiat pro-Palestina menyerukan "Global March to Jerusalem" pada Jumat pekan ini.

Seruan itu mendesak para peserta agar berusaha menyerbu ke dalam wilayah Israel dengan kekuatan sederhana, seperti selama peringatan hari Nakba (bencana) dan Naksa (kemunduran) di Palestina, pada 15 Mei dan 5 Juni. Saat itu puluhan pemrotes tewas sewaktu berusaha menyusup ke dalam wilayah Israel dari Suriah dan Lebanon.

Ribuan pegiat pro-Palestina tiba di Damaskus, Suriah, Minggu (25/3), untuk mempersiapkan aksi protes tersebut. iperkirakan akan ada upaya penyusupan di perbatasan Israel dengan Lebanon  dan Suriah. (Ant)

2652+as
Bookmark and Share
Komentar Kabar
Kirim Komentar