Beranda

Live Streaming

Program tvOne

Jadwal

Indeks

Karier

Tentang Kami

Anda & Pemilu

Kamis, 24 April 2014


Kabar Internasional

Eratkan Persahabatan, RI-Cina Siap Bertukar Komodo & Panda

Selasa, 10 April 2012 14:00 WIB

Jakarta, (tvOne)

Indonesia dan China mematangkan pertukaran komodo dengan panda agar bisa segera terlaksana sebagai simbol persahabatan hubungan kedua negara yang telah berjalan lama dan erat.

"Kedua binatang ini adalah merupakan hewan ciri khas masing-masing negara dan akan dipertukarkan sehingga diharapkan bisa makin mempererat hubungan kedua negara," kata Juru bicara Wapres Yopie Hidayat kepada pers di Jakarta, Selasa (10/4).

Hal tersebut disampaikan usai dirinya mengikuti kunjungan kehormatan Wakil Perdana Menteri China Hui Liangyu kepada Wakil Presiden Boediono di Istana Wapres, Jakarta.

Dikatakan, kunjungan Hui tersebut untuk menindaklanjuti berbagai kesepakatan antara dua pimpinan negara saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berkunjungan ke Beijing dan bertemu Presiden China Hu Jintao yang telah melakukan berbagai kesepakatan.

Dalam pertemuan kedua presiden tersebut telah dicapai berbagai kesepakatan, antara lain masing-masing negara akan menukar ikon hewan yaitu komodo dan panda.

"Jadi wakil perdana menteri itu mengemukakan akan menindaklanjuti realisasi rencana pertukaran itu dan wapres menyambut baik keinginan itu," katanya.

Untuk itu, katanya, masing-masing instansi secara teknis akan melakukan persiapan pertukaran kedua hewan tersebut.

Yopie mengatakan, pertemuan Boediono dan Hui berlangsung hangat dan akrab dan intinya banyak membicarakan tindaklanjut hasil kunjungan SBY ke China yang melakukan sejumlah kesepakatan. (Ant)

5337+as
Bookmark and Share
Komentar Kabar
Kirim Komentar